“Saya memang orang kampung Cilincing, tapi saya punya mimpi untuk mewujudkan Indonesia yang Adil, Sejahtera dan Bermartabat.”
MUHAMAD Idrus, tokoh muda asal Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara, ini biasa dikenal dengan panggilan Bang Idrus. Sebagai anak pesisir yang lahir dari keluarga yang bersahaja dan sederhana, ia memiliki mimpi yang sangat tinggi.
Mengenyam Pendidikan di Universitas Indonesia Fakultas Teknik Metalurgi, Bang Idrus ingin menjadi insiyur seperti BJ Habibie serta menjadi seorang enteprainer.
Hidup di lingkungan yang sederhana, sudah sangat terbiasa berinteraksi dengan berbagai lapisan masyarakat dan nelayan, pedagang, pengamen tua dan muda semua coba dirangkul oleh Bang Idrus. Kesederhanaan latar belakang membuat ia bertekad menjadikan dirinya lebih bermanfaat. Tidak hanya untuk dirinya dan keluarga, tetapi demi lingkungan dan masyarakat.
WUJUDKAN MMPI
Selepas lulus S1, bang idrus berupaya dengan gigih untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Usaha demi usaha ia rintis mulai dari rental kursus komputer serta toko besi bernama PD Insan Gemilang yang mampu mencukupi nafkah keluarganya secara mandiri.
Usahanya tidak hanya bermanfaat bagi keluarga semata melainkan kawan-kawannya yang coba ia rekrut dan fasilitasi untuk berbagai pengalaman dan ilmu untuk tidak malu dalam berwirausaha.
Jungkir balik serta kegigihan usahanya mengantarkan dia menjadi seorang pengusaha muda yang sukses dengan mendirikan Holding Company yang bernama Kinan Group yang bergerak di bidang Valuta Asing, Trading, Manufacturing serta Jasa.
MANDAT PKS
Dedikasinya dan kepedulianya terhadap perekonomian bangsa mengantarkan Bang Idrus diamanatkan menjadi Sekretaris Umum APVA (Asosiasi Pedagang Valuta Asing) DKI Jakarta. Bahkan kemudian didaulat selaku Ketua Umum APVA Indonesia untuk periode 2012-2015. Bang Idrus pun didaulat menjadi ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jawa Barat. Dan, saat ini menjalankan tugas sebagai Ketua Departemen Infrastuktur Laut dan Sungai di BPP HIPMI.
Kemampuannya dalam memimpin organisasi membuat ia mendapatkan amanat serta mandat dari Partai Keadilan Sejahtera di Caleg DPR RI dari PKS No. Urut 4, Dapil III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu) 2014-2019.
Kaya pengalamannya dalam berorganisasi mampu menciptakan karakter sebagai profesional muda yang tangguh, jujur, bersih, peduli dan religius. (nm)

Sumber: Harian Poskota 5 April 2014
(1124)

Leave a Comment