Jakarta KEREN – Pikiran  positif menghadirkan kebahagiaan, sukacita dan kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan. Apapun yang diharapkan, pikiran positif akan mewujudkannya. Itulah sikap yang selalu diaplikasikan Muhamad Idrus, sehingga memunculkan jiwa mandiri dalam seluruh perjalanan hidupnya sejak masa kecil, remaja, hingga kini mantab mengabdi dengan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pria yang dikenal sebagai Darah Baru Jakarta ini selalu berpesan kepada tim relawan #JakartaKEREN yang mendukungnya untuk bertindak positif dengan cara kreatif, empatik dan menggugah dalam menyapa warga Jakarta. Idrus mencontohkan bagaimana ia berpikir positif kepada aparat kepolisian, yang bagi banyak orang sering jadi momok, terutama ketika berada di jalan raya.

“Sampai saat ini, seumur hidup saya tidak pernah bermasalah dengan kepolisian. Karena saya salalu menamkan pikiran positif kepada polisi atau saat bertemu mereka,” ungkap Muhamad Idrus, saat memberikan pembekalan kepara relawan #JakartaKEREN 00025, di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2016) lalu.

Selain berpikir positif, pria kelahiran Cilincing 28 Maret 1978 adalah sosok yang mahir membaca masa dapan. Ketika duduk di bangku SMA, ia meramalkan dunia otomotif berkembang pesat. Oleh karena itu ia memilih jurusan Metalurgi dan Material Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI). Idrus sangat mengidolakan B.J. Habibie dan punya impian punya impian menjadi insinyur seperti Presiden RI ketiga tersebut. Di samping itu, ia punya harapan untuk bisa membuka usaha sendiri agar tidak menjadi beban orangtua dan membuka lapangan kerja.

Pengalaman berorganisasi sejak bangku pendidikan dari sekolah hingga kuliah, serta bermasyarakat telah menempa Idrus menjadi pribadi yang “Peduli dan Berkarakter Kuat”. Sementara perjalanan hidup dan perjuangan karir Idrus menanamkan kesadaran akan nilai-nilai penting (basic values) yang tumbuh di tengah masyarakat Indonesia.

Setelah mengalami jatuh bangun dalam perjalanan bisnisnya, ia kini sukses sebagai CEO KINAN GROUP. Meski demikian, suami dari Risma Neswati ini tak pernah lupa dengan akar rumputnya. Ia sadar bahwa dirinya tetaplah seorang anak dan pemuda yang berasal dari kampung di pesisir Jakarta.

“Saya memang orang kampung Cilincing, tapi saya punya mimpi untuk mewujudkan Indonesia yang Adil, Sejahtera dan Bermartabat,”cetus Idrus yang dikaruniai empat anak ini. ()

(718)

Leave a Comment